mnszentlaszlozaszloalj.info

Dapatkan Tips & Info Menarik
Kesehatan

Cara Mendeteksi Kanker di Hati Anda

February 17, 2021

Kanker jantung (tumor jantung primer) adalah kanker yang muncul di jantung. Kanker jantung primer, di mana kanker bermula dan berkembang di dalam jantung, sangat jarang terjadi. Meski masih jarang, sebagian besar kanker yang ditemukan di jantung berasal dari tempat lain di tubuh. Ini termasuk limfoma yang berasal dari dada dekat jantung. Kanker lain yang bisa menyebar ke jantung termasuk melanoma dan sarkoma. Jenis kanker langka lainnya yang dikenal sebagai tumor karsinoid menghasilkan hormon yang dapat merusak katup jantung.

Kanker jantung dapat berkembang dari bagian mana pun di jantung. Ketika sel-sel ini menjadi kanker, pencegahan serangan jantung mereka berkembang biak dan membuat pembuluh darah tidak teratur yang dapat membengkak ke atrium dan menyebar ke struktur yang berdekatan. Tumor ini berasal dari sel otot yang telah menjadi kanker.

Tumor jantung primer yang paling umum adalah myxoma. Myxomas berasal dari jaringan ikat. Sebuah myxoma jantung dapat membuat suara jantung ekstra, dan sering dapat dideteksi dalam echo cardiogram. Kebanyakan tumor jantung primer jarang bermetastasis dan menyebar; karena itu mereka sering disebut jinak. Tumor ini dapat menghalangi aliran jantung serta mengganggu sistem kelistrikannya, yang dapat menyebabkan kematian mendadak.

Penyebab kanker jantung tidak diketahui. Seperti kanker lainnya, perubahan terjadi di dalam sel, yang menyebabkan perubahan fungsi dan pertumbuhan yang tidak terkendali. Jenis perubahan ini dapat terjadi di salah satu sel jantung. Kanker jantung cukup jarang terjadi, karena sel otot jantung biasanya tidak membentuk kanker. Kanker jantung dapat bersifat primer atau sekunder. Tumor jantung primer tidak ganas, tetapi masih bisa sangat serius. Perawatan kanker juga dapat mempengaruhi jantung. Obat kemoterapi tertentu dapat menyebabkan kerusakan pada jantung. Terapi radiasi yang diarahkan ke atau dekat jantung juga dapat menyebabkan kerusakan pada otot jantung dan meningkatkan risiko penyakit arteri koroner di kemudian hari.

Baca Juga: Ide Meja Kopi Akrilik

DETEKSI KANKER JANTUNG

Awalnya, kanker jantung mungkin tidak memiliki gejala apa pun. Gejala yang muncul sering kali mirip dengan penyakit jantung. Serangan jantung yang tiba-tiba mungkin merupakan gejala pertama kanker jantung. Gejala kanker jantung hampir sama dengan gejala penyakit jantung, seperti nyeri dada, irama jantung tidak teratur, sesak napas, dan kelelahan. Jantung dapat dideteksi dari gejala berikut ini:

• Serangan jantung
• Gagal jantung
• Angina
• Disfungsi katup
• Detak jantung tak teratur
• Murmur jantung
• Irama jantung yang tidak normal (Aritmia)
• Sesak napas karena penyakit jantung (Dispnea)
• Denyut jantung cepat di atas 100 detak per menit (Takikardia)
• Nyeri pada struktur seperti kantung yang mengelilingi jantung (nyeri perikardial pleura)
• Pembesaran jantung (Kardiomegali)
• Pembengkakan di pembuluh darah utama yang disebut perikardium (Perikarditis)
• Kehilangan selera makan
• Penurunan berat badan

PENGOBATAN

Kanker jantung bukanlah sesuatu yang bisa disembuhkan dengan pengobatan rumahan. Sebaliknya, pengobatan stroke tanpa operasi pengobatan yang tepat dan pemeriksaan rutin harus dilakukan. Radiasi dan kemoterapi dapat digunakan untuk membantu mengelola gejala. Segera cari perawatan medis untuk gejala serius, seperti nyeri dada atau tekanan, detak jantung cepat atau tidak teratur, pernapasan cepat, keringat berlebih, sesak napas, perubahan tingkat kesadaran, kehilangan kesadaran, atau kecemasan. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk kenaikan berat badan yang tiba-tiba, kelelahan, atau pembengkakan di kaki dan pergelangan kaki.

30 MENIT SEMBUH SEKETIKA! TERAPI SAKIT JANTUNG DAN SUDAH PASANG 6 RING, KOMPLIKASI RADANG SENDI >>> https://youtu.be/38VtuLsBmcU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *