mnszentlaszlozaszloalj.info

Dapatkan Tips & Info Menarik
Kesehatan

Perbedaan Antara Ahli Kacamata dan Dokter Mata

July 13, 2020

Apa perbedaan antara Dokter Mata dan Dokter Mata? Ini adalah pertanyaan paling umum yang dimiliki oleh profesional kesehatan dan masyarakat umum dalam hal menemui profesional perawatan mata yang tepat. Dokter

mata dan Dokter Mata keduanya memainkan peran penting dalam memberikan perawatan mata profesional kepada konsumen, tetapi pelatihan, keahlian, dan kompetensi inti mereka merupakan faktor yang membedakan keduanya. Berikut ini sekilas dua jenis penyedia perawatan mata.

Ahli kacamata

Dokter mata telah menyelesaikan gelar Bachelor of Science atau lebih tinggi, diikuti oleh gelar Doctor of Optometry

mengenali dan mengatasi katarak dari sekolah optometri universitas yang terakreditasi. Mereka adalah profesional medis, tetapi bukan dokter. Ahli

kacamata dididik, dilatih secara klinis dan berlisensi untuk memberikan standar perawatan mata komprehensif terbaik. Layanan mereka meliputi:

• Memberikan pemeriksaan mata untuk menilai, mengevaluasi, dan mendiagnosis gangguan dan penyakit seperti glaukoma, katarak, hipertensi, diabetes, tumor otak, dan degenerasi makula.
• Perawatan kondisi seperti rabun jauh, rabun dekat, dan astigmatisme.
• Meresepkan dan memasang kacamata dan lensa kontak.
• Berpartisipasi dalam perawatan pra atau pasca operasi untuk pasien yang membutuhkan pembedahan.
• Keluarkan benda asing dari mata.

Dokter mata

Dokter mata adalah dokter medis atau osteopatik yang berspesialisasi dalam perawatan mata dan penglihatan. Mereka telah menyelesaikan gelar Sarjana dan empat tahun sekolah kedokteran di universitas terakreditasi. Mereka juga mendapatkan residensi dalam perawatan medis dan bedah mata di rumah sakit universitas terakreditasi. Dokter mata adalah ahli bedah dan spesialis penyakit mata. Layanan mereka meliputi:

• Terlibat dalam penelitian ilmiah tentang penyakit dan perawatan mata.
• Menyediakan layanan penglihatan termasuk ujian mata.
• Meresepkan dan memasang kacamata dan lensa kontak untuk memperbaiki masalah penglihatan.
• Lakukan perawatan mata medis untuk kondisi seperti glaukoma, iritis, dan luka bakar kimia.
• Lakukan perawatan mata bedah untuk trauma, mata juling, katarak, glaukoma, dan masalah lainnya.
• Lakukan operasi plastik untuk kelopak mata yang terkulai dan kerutan-kerutan halus.
• Mendiagnosis dan mengobati kondisi mata yang terkait dengan penyakit lain seperti diabetes atau radang sendi.

Visi yang baik sama dengan melihat dokter mata kanan. Selalu ingat bahwa satu jenis tidak secara otomatis lebih baik daripada yang lain karena pilihan yang tepat tergantung pada kebutuhan Anda. Ketika tiba saatnya memeriksakan mata Anda, pastikan Anda menemui profesional perawatan mata yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Ahli kacamata berdedikasi, berpengalaman dan terlatih dalam memberikan ujian mata yang komprehensif dan profesional. Mereka berorientasi pada pelanggan dan meluangkan waktu untuk mendengarkan kebutuhan

klinik mata bekasi perawatan mata, menjelaskan segalanya, menjawab pertanyaan, dan memberikan pasien mereka pilihan terbaik yang sesuai dengan gaya hidup dan kesehatan mereka.

Lihat dengan jelas semua keajaiban hidup dan ingat saat-saat yang tak terlupakan. Jadwalkan janji temu sekarang untuk memiliki mata yang sehat seumur hidup!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *