mnszentlaszlozaszloalj.info

Dapatkan Tips & Info Menarik
Kesehatan

Pengobatan Herbal Ayurveda

August 21, 2020

Artritis reumatoid adalah penyakit kronis yang biasanya menyerang orang paruh baya, dan lebih sering terjadi pada wanita daripada pria. Anak-anak juga mungkin terpengaruh. Pada penyakit ini, membran sinovial, atau jaringan penutup sendi membengkak, mengakibatkan kaku, nyeri, dan terbatasnya gerakan. Dalam kondisi yang parah, persendian akhirnya bisa berubah bentuk. Fungsi kekebalan yang terganggu diyakini bertanggung jawab atas penyakit ini.

Dalam Ayurveda, rheumatoid arthritis dikenal sebagai “Sandhi Vata”. Ini berbeda dengan “Aam Vata” yang merupakan nama yang diberikan untuk Demam Rematik, atau demam yang menyebabkan nyeri dan bengkak pada persendian dan juga mempengaruhi jantung.

Artritis reumatoid yang baru muncul biasanya merespons pengobatan anti-inflamasi standar dengan baik. Namun, pada dasarnya ini adalah penyakit kronis, dan Minyak Herbal Rumahan walaupun gejalanya dapat dikendalikan, hingga saat ini belum ada obatnya. Pengobatan modern standar mungkin tidak terlalu membantu setelah kondisinya menjadi kronis, atau pengobatan mungkin memiliki efek samping yang signifikan. Pada pasien seperti itulah pengobatan herbal Ayurveda mungkin sangat berguna dan efektif. Salah satu keuntungan utama dari pengobatan herbal Ayurveda dalam penderitaan seperti itu adalah bahwa obat-obatan dapat diminum dalam waktu lama tanpa efek samping yang serius.

Pengobatan Ayurveda untuk rheumatoid Distributor Grosir Reseller Suplier Minyak Kutus Kutus arthritis terdiri dari prosedur berikut:
(i) “Snehan” (penggunaan pelumas obat lokal dan oral)
(ii) “Swedan” (fomentasi lokal)
(iii) “Lep” (Aplikasi pengobatan lokal)
(iv ) “Anuloman” (pengobatan pencahar ringan untuk waktu yang lama)
(v) “Raktamokshan” (membiarkan darah)
(vi) “Dahan” (pencitraan panas lokal) dan
(vii) “Dukun” (pengobatan oral bergejala).

Minyak Mahanarayan (terutama mengandung Asparagus racemosus), minyak Bala (Sida cordifolia), minyak Vishgarbha adalah beberapa obat yang digunakan untuk prosedur snehan. Meskipun aplikasi lokal cukup sederhana, penggunaan pelumas obat oral paling baik dilakukan di bawah pengawasan langsung dari praktisi Ayurveda yang berkualifikasi dan berpengalaman.

Sementara dorongan lokal dapat dilakukan dengan beberapa cara, “Naadi swedan” adalah yang paling efektif. Dalam prosedur ini, semburan uap obat diarahkan ke sendi yang terkena, biasanya setelah prosedur snehan. Rebusan Nirgundi (Vitex negundo) biasanya digunakan untuk prosedur ini.

Aplikasi pengobatan lokal termasuk Lepgoli, Dashang lep, dan campuran Semak, Daruharidra (Berberis aristata), Tawas, dan Rakta Chandan (album Santalum). Beberapa salep herbal obat juga tersedia.

Nyeri lokal dapat segera dikurangi dengan mengeluarkan darah. Ini bisa dilakukan dengan jarum suntik atau menggunakan lintah. Sekitar 50 ml. darah biasanya ditarik dari vena di dekat sendi yang terkena. Pencitraan merek panas lokal digunakan oleh beberapa dokter untuk mengurangi nyeri tekan akut pada sendi. Berbagai instrumen logam khusus digunakan untuk prosedur ini.

Minyak jarak dan Haritaki (Terminalia chebula) yang diolah dengan minyak jarak digunakan untuk pengobatan pencahar ringan dan berkepanjangan.

Obat oral termasuk ramuan Maharasnadi, Triphala Guggulu, Yograj Guggulu dan Ashwagandharishta. Senyawa Shallaki (Boswellia serrata) dan Guggulu (Commiphora mukul) diberikan untuk waktu yang lama. Berbagai senyawa herbal yang mengandung Guggulu tersedia, yang digunakan sesuai dengan gejala yang muncul dan stadium penyakit seperti yang dilakukan oleh praktisi Ayurveda.

Dianjurkan untuk menghindari produk makanan yang sangat asam, asin dan dingin (didinginkan), seperti juga produk fermentasi. Menggunakan jahe dan bawang putih dalam jumlah yang dapat ditoleransi dalam makanan sehari-hari sangat membantu. Beberapa asana yoga telah terbukti bermanfaat dalam radang sendi, dan dapat dilakukan secara teratur di bawah pengawasan dan nasihat seorang ahli di bidang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *