mnszentlaszlozaszloalj.info

Dapatkan Tips & Info Menarik
Akuarium

Bagaimana Mendesain Aquascape?

May 15, 2020

Ketika Anda berencana untuk menanam akuarium Anda, hal pertama yang harus dilakukan adalah menyusun rencana Anda di atas kertas. Anda perlu memperhatikan beberapa faktor.

Pola pertumbuhan untuk tanaman

Beberapa tanaman akan tumbuh lebih tinggi menempati banyak ruang di akuarium. Jika Anda ingin menggunakannya, pertahankan margin setidaknya beberapa inci dari semua sisi. Ini akan memungkinkan daun menyebar dengan baik tanpa mengganggu kaca. Ini juga akan memberikan koridor yang luas bagi ikan Anda untuk berenang.

Di tengah akuarium, Anda harus merencanakan tanaman yang panjangnya lebih kecil. Mereka harus diatur sedemikian rupa sehingga akan memberikan efek kedalaman pada keseluruhan akuarium. Di garis depan, tanaman yang tinggal rendah harus dipilih.

Kombinasi warna tanaman

Tanaman di latar belakang harus dari warna yang menyenangkan. Anda dapat merencanakan nuansa warna yang berbeda untuk membuat setiap tanaman menonjol dengan sendirinya. Anda dapat menempatkan warna gelap di sebelah yang terang. Di bagian depan akuarium, pikirkan kombinasi dua atau tiga tanaman dengan warna berbeda.

Ukuran dan bentuk tanaman

Tanaman dengan daun kecil selalu terlihat bagus di akuarium. Anda juga dapat mengatur tanaman yang memiliki daun lebih besar ditempatkan di sebelah yang lebih kecil. Tanaman dengan daun yang lebih besar akan berada di bagian belakang sedangkan yang dengan yang lebih kecil akan berada di tengah dan di depan. Anda juga dapat mengatur satu tanaman dengan daun besar di antara sekelompok tanaman dengan daun lebih kecil.

Satu lagi pertimbangan tentang ukuran tanaman adalah kenyamanan ikan yang Anda simpan di akuarium Anda. Bentuk tanaman harus sesuai dengan varietas ikan yang Anda miliki. Anda secara alami akan membuang tanaman yang menutupi permukaan air karena mereka akan memblokir pasokan oksigen. Jika ikan Anda pemalu, Anda harus menyediakan tempat bagi mereka untuk bersembunyi. Beberapa ikan Anda mungkin membutuhkan ruang terbuka untuk berenang bersama. Anda harus mempertimbangkan semua pertimbangan ini saat memilih tanaman.

Kondisi air dan cahaya di akuarium

Jika Anda mempertahankan suhu 80 ° di akuarium Anda, Anda tidak dapat merencanakan untuk tanaman air dingin karena mereka tidak akan bertahan hidup. Jika beberapa tanaman Anda tumbuh lambat, ganggang akan tumbuh di daunnya dengan cepat. Jadi Anda perlu menempatkannya di bawah tanaman yang lebih tinggi. Kondisi air juga penting. Jika Anda memelihara air keras di akuarium Anda, Anda tidak dapat berpikir untuk menggunakan tanaman air lunak.

Persyaratan perawatan

Anda harus menghitung waktu yang akan Anda habiskan setiap minggu di akuarium Anda. Jika waktu Anda sangat singkat, maka Anda harus menghubungi pabrik dengan perawatan yang rendah. Tanaman yang memiliki kecenderungan pertumbuhan lebih lambat dan tanaman dengan kecenderungan pertumbuhan yang dapat dikelola juga bisa menjadi pilihan Anda. Anda dapat melakukan pemangkasan tanaman pada saat bersamaan saat Anda mengganti air. Ini akan lebih mudah karena ketika airnya tidak penuh, Anda bisa merawat tanaman dengan baik.

Terlihat tanaman

Anda akan mencari tanaman yang Anda sukai. Anda akan menjadi orang yang sering melihat akuarium. Jadi Anda harus memilih tanaman bentuk dan warna yang akan menyenangkan Anda! Akan ada banyak varietas yang tersedia di pasaran yang sesuai dengan keinginan Anda. Jadi, Anda harus melakukan penelitian yang baik sebelum membelinya.

Akuarium dengan Aquascape yang direncanakan dengan hati-hati akan menjadi kesenangan bagi setiap orang dan juga memberikan skor yang cukup untuk kreativitas Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *